Jenis Ayam Petelur Yang Dapat Dibudidayakan

Jenis Ayam Petelur Yang Dapat Dibudidayakan

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

S128 Sabung Ayam, S128 Adu Ayam, Ayam petelur adalah jenis ayam yang menjadi salah satu hewan yang dapat kita pelihara dan dikembang biakkan. Dengan memelihara ayam ini akan dapat menghasilkan telur yang banyak dan juga berkualitas, ayam jenis ini mempunyai klasifikasi yang berbeda dengan jenis ayam kampung yang dipelihara di rumah-rumah. Ayam petelur ini memang seharusnya ditujukan agar dapat menghasilkan sebuah telur ayam yang sangat berkualitas dengan jumlah yang banyak. Berikut ini adalah 2 tipe dari ayam petelur yang dapat kalian budidayakan.

  1. Tipe Ayam Petelur Ringan

Tipe ayam petelur ringan merupakan tipe ayam petelur yang dinamai karena mempunyai berat yang sangat ringan dibanding ayam lain dengan jenis yang sama. Tipe dari ayam petelur ringan ini mempunyai sebutan yaitu ayam petelur putih. Sebutan ini sudah disesuaikan dengan warna pada telur yang dihasilkan oleh ayam tersebut, S128 Laga Ayam, S128 Adu Jago, S128 Sabung Ayam Online karena ayam tipe ini menghasilkan telur yang berwarna putih bersih tanpa adanya bercak sedikit pun. Tubuh dari ayam petelur putih ini relatif sangat ramping atau juga dapat kurus atau mungil, dengan mata yang selalu bersinar. Meski daging pada ayam petelur ringan ini sedikit, ayam petelur putih ini mempunyai kemampuan bertelur sebanyak lebih dari 260 telur per tahunnya  dalam produksi pen house.

  1. Tipe ayam petelur Medium

Nama tipe dari ayam medium ini berasal dari bobot pada ayam yang meskipun lebih berat dari ayam petelur ringan, tetapi tidak lebih berat dari seekor ayam pedaging. Sehingga, namanya menjadi ayam medium. Tipe dari ayam ini mempunyai kemampuan bertelur yang sangat berkualitas dengan jumlah yang cukup banyak juga. Adapun nama lain dari ayam medium adalah ayam petelur cokelat. Salah satu keunggulan ayam petelur medium atau petelur coklat ini adalah selain menghasilkan telur yang cukup banyak, ayam ini juga mempunyai daging yang rasanya cukup enak dan juga  tebalnya cukup untuk dikonsumsi, meskipun tidak setebal daging yang dimiliki oleh ayam broiler.

Demikianlah penjelan mengenai mengenal 2 tipe ayam petelur dan semoga bermanfaat untuk semua para pecinta ayam baik itu ayam petelur, pedaging, ayam aduan dan lain sebagainya. Sekian dan terima kasih.